4 Perabot Dapur Modern Untuk Rumah Minimalis

Rumah nyaman tentu saja semua mengandalkan fungsi tersendiri pada sebuah ruangan seperti ruang tamu membutuhkan kursi tamu, ruang kamar dengan perabot kamar set, serta untuk dapur juga butuh perabot dapur. Selain memiliki fungsi dasar, perabotan dapur juga bisa mempercantik desain interior di hunian Anda. Semakin banyak perabotan yang dimiliki, maka kita semakin mudah ketika ingin melakukan suatu hal. Karena setiap kebutuhan sudah tersedia di dapur, sehingga tinggal mengambilnya saja.

Namun harus diingat, bahwasannya space ruangan yang Anda butuhkan untuk menyimpan perabotan juga semakin luas. Bagi pemilik tipe rumah studio, pemilihan perabot harus disesuaikan dengan space yang tersedia. Jangan sampai perabotan-perabotan yang Anda miliki justru menambah kesan buruk bagi ruangan.

Agar lebih rapi dan bagus, jangan lewatkan beberapa tips memilih perabotan dapur berikut ini.

Beberapa Jenis Perabotan Dapur yang Simple dan Recomended Untuk Dipilih

 

  1. Floating Shelves

Rak gantung adalah perabotan yang memiliki manfaat besar untuk menyimpan barang dan juga elemen dekorasi apartemen lain. Bagi tipe apartemen studio, memanfaatkan dinding sebagai media penyimpanan merupakan gagasan atau ide yang sangat bagus.

Penataan rak gantung yang tepat dan dilengkapi pernak-pernik tentu bisa membuat interior semakin cantik sekaligus menambah storage apartemen.

  1. Wardrobe Rack

Ukuran lemari yang terlihat solid dan besar membuat apartemen studio Anda terlihat sempit dan heavy. Untuk mengatasi permasalahan ini Anda bisa mengganti lemari dengan rak gantung. Bukan hanya terlihat lebih estetik, spaceyang dibutuhkan oleh rak gantung juga cenderung minim.

Di ujung rak gantung Anda bisa mengakalinya dengan menyimpan tas belanja atau aksesoris.

  1. Mirror

Untuk menambah kesan ruangan sempit agar terlihat lebih luas, maka Anda bisa menyiasatinya dengan memasang kaca. Kaca bisa menjadi elemen terbaik agar ruangan Anda terkesan lega dan tidak sempit.

Kendati demikian, pemasangan kaca tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Apabila ingin menggunakan kaca inframe, sebaiknya pilih motif frame pada kaca secara teliti. Hindari penggunaan motif frame yang terlalu atraktif, karena bisa menambah kesan sempit.

  1. Rugs

Sebagai pemilik apartemen, seringkali Anda memasang pembatas ruang untuk menandakan jika fungsinya berbeda, sekaligus menjaga privacy antara tuan rumah dan tamu. Agar batasan pada aprtemen Anda bagus, solusi terbaiknya adalah memilih karpet.

Secara psikologis, kehadiran karpet membentuk zona ruang dan statemen ruang itu sendiri.

Demikianlah ulasan singkat mengenai empat jenis perabotan dapur yang simple dan recomended buat dipilih, semoga bisa bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *