Menggemparkan MANADO

Roadshow BlackAuto Battle 2015 singgah ke kota Manado. Event ini dihelat me- riah di area Lapangan Basket Komplek Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Tercatat 50 kontestan ambil bagian dalam beberapa kompetisi yang terintegrasi menjadi satu di event ini. Sebut saja kontes modi­ kasi, adu kuat tenaga mobil BlackAuto Dynotest, serta kontes audio bertajuk Black Out Loud. Kehadiran BlackAuto Battle terbukti menjadi pelepas rasa dahaga para antusias otomotif kota Manado khususnya pecinta modi­ kasi mobil.

Tidak saja dengan jenis mobil yang berbeda, mulai dari sedan, MPV, hingga jip bergaya Monster Truck, modi­ kasi yang ditampil kan “muda-mudi Kawanua” juga ampuh mengundang decak kagum masyarakat yang melihat. Salah satu mobil dengan daya pikat paling eksotis ialah Nissan Cefiro berkelir ungu milik Samuel. Sedan lawas ini dirombak ekstrem dengan aplikasi full bodykit custom. Samuel juga merombak bagian kaki-kaki dan audio mobilnya plus tongkrongan pintu model gullwing. Komposisi yang membuat Nissan Cefiro ini mampu menyabet gelar Best Car Show di BlackAuto Battle Manado.

Semarak event terasa makin panas di arena BlackAuto Dynotest. Kompetisi unjuk besaran performa mesin ini dapat terukur dengan akurat diatas mesin Dyno 4WD yang didatangkan langsung dari Mainline Dynolog, Australia. Kontes ini melecutkan nama Acel dengan Honda Estillo warna kuning bertenaga 117 dk sebagai Master of FFA NA (naturally aspirated). Sementara Peter Kani dengan Honda Civic FD1 menjadi Master of FI (forced induction) dengan tenaga mobil mencapai 124,7 dk. Euforia yang sama juga ditunjukkan masyarakat yang melihat arena Black Out Loud.

Kontes audio ini terbagi dalam dua kelas yakni SQL dan SPL. Tidak sekadar dentuman suara yang kencang, penilaian dewan juri juga cukup terbantu berkat penggunaan alat Term-LAB Magnum. Dari kompetisi yang ketat, nama Ufi dengan mobil Honda Jazz keluar sebagai Master of Fun SPL. Sementara Wimpy dengan Toyota Avanza berhasil merebut gelar Master of SQL Twin Boombox. Suasana bertambah semarak saat sesi pemilihan Miss BlackAuto Battle Manado 2015.

Gelar ini jatuh kepada dara cantik bernama Mirra Kim Wulan Wongkar yang tampil enerjik menyingkirkan 6 kontestan lainnya. Sebagai pelengkap, BlackAuto Battle juga tidak lupa menyajikan hiburan berkelas. Suguhannya mulai dari DJ performace, live band, hingga sexy dancer. BlackAuto Battle 2015 masih akan terus berlanjut ke 4 destinasi berbeda. Event ini akan menyambangi Makassar (19 September), Bandung (10 Oktober) , Purwokerto (24 Oktober) dan Jogja (7-8 November).

Merawat Si Kecil Dengan Blueberry Smoothie Kesukaanku

Apa yang Bunda lakukan setelah memandikan bayi? Betul banget! Menaburi si kecil dengan bedak. Tentu bedaknya bukan sembarang bedak. Namun bedak bayi yang memiliki kualitas terbaik yang sudah dipercaya turun-temurun dengan formula alami, seperti Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie. Mengenai manfaat bedak, sebenarnya tak terbatas pada aromanya yang harum, namun lebih dari itu.

Bedak, misalnya, bisa mengurangi gesekan antara kulit dengan kulit atau antara kulit dengan baju, celana atau popok. Dengan begitu, kulit si kecil tak mudah lecet. Sifat bedak yang menyerap keringat, juga membuat kulit bayi jadi tak lembap. Faedah lainnya yang cukup penting, bedak bisa mengurangi keluhan ringan pada kulit bayi jika di dalamnya terkandung bahan-bahan aktif.

Simak juga informasi lengkap mengenai tempat kursus TOEFL IBT Jakarta.

Kandungan Alami Blueberry Smoothie

Menurutku, Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie memberikan semua manfaat dari bedak yang sudah disebutkan di atas. Tentu ini terkait dengan berbagai keunggulannya. Bunda pasti penasaran apa saja itu? Ini dia: • Blueberry: Kandungan potassium dalam blueberry bisa membantu mengurangi dan mencegah iritasi pada kulit buah hati. Wangi blueberry juga menyegarkan kulit bayi, membuatnya merasa nyaman, dan menambah keceriannya. • Yoghurt: Kaya akan protein dan vitamin B dan bisa menunjang kesehatan kulit bayi. • Vitamin C: Menutrisi dan menghaluskan kulit bayi. Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie telah diuji secara dermatologi, sehingga aman untuk kulit bayi.

Cara Tepat Penggunaan Bedak

Nah, kalau si kecil sudah selesai mandi, yuk coba berikan sentuhan keharuman Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie. Untuk cara penggunaan bedak, ada beberapa hal yang Ibu perlu ketahui: • Oleskan bedak ke tubuh bayi—bisa dengan spons atau dengan tangan—secara perlahan dan tipis-tipis saja. Penggunaan bedak secara berlebihan akan menyisakan serbuk yang bisa bertebaran dan masuk ke hidung atau mulut bayi. • Kalau menggunakan tangan, cucilah tangan terlebih dahulu. • Untuk penggunaan spons pastikan juga kebersihannya. Cucilah segera begitu terlihat kotor. Kalau perlu, gunakan spons sekali pakai. • Hindari pemberian bedak di bagian alat kelamin bayi. • Oh, ya untuk pemakaian bedak saat si kecil berkeringat, sebelum mengoleskan bedak, keringkan kulit si kecil dari keringat. Basuh tubuhnya dengan waslap atau kalau perlu sekalian dimandikan. Baru setelah kulitnya bersih dan kering diberi bedak.

 

Berbagi Ilmu Hidroponik dalam Decorintex

Berbagi Ilmu Hidroponik dalam Decorintex  – P ameran Decorintex yang dia – dakan di Grancity, Surabaya, 8– 12 Agustus 2018 ternyata tidak hanya menyajikan tren baru tentang ke perluan dekorasi rumah dan ba – ngun an. Namun juga memberikan pe – ngetahuan dan keterampilan baru un – tuk peminat hidroponik. Komunitas Hi droponik KJ7 dari Karangjati, Pan – daan, Pasuruan, Jatim, berbagi ilmu dan pengalaman dalam diskusi Hidro – ponik Sederhana kepada pengunjung pameran. Menurut Gama Apriantoro dari Ko – mu nitas Hidroponik Jatim, minat para pengunjung terhadap hidroponik sa – ngat tinggi. Berbagai motivasi melan – dasi mereka untuk mengembangkan hidroponik, seperti memberi nuansa hi jau pada rumah dan bangunan, mem peroleh pasokan sayuran organik yang terpercaya, men dapat tambahan penghasilan, sumber kegiatan keilmuan un tuk murid-murid sekolah, dan mengisi waktu luang bagi ibu rumah tangga atau pensiunan.

Namun, Gama mengungkap, pengembangan hidroponik ter kendala beberapa hal. Yak ni, kekhawatiran tentang pe ngetahuan tanaman, benih, dan parameter media tanam; luas an lahan, kondisi air, per alatan, dan bahan kimia yang harus digunakan; serta kete ram pilan dan perawatan ta na man hidroponik yang in tensif dan mahal. Tim KJ7 pun menjelaskan kiat-kiat menghadapi masalah ter sebut sekali – gus membagikan peng alam an yang telah diperoleh.

Nutrisi Tepat

Gama menuturkan, para pemula yang akan bertanam hidroponik tidak perlu takut mencoba karena saat ini sudah banyak solusi yang baik, antara lain hidroponik tidak perlu diterapkan pada lahan luas. Tanaman hidroponik di rumah pun dapat berproduksi de – ngan baik. Masalah air yang berkaporit dari PDAM dapat diolah lebih lanjut se – hing ga diperoleh air yang cocok untuk tanaman. Untuk merawat kesehatan tanaman, bisa menggunakan pe ngen – dali hama tanpa zat kimia berbahaya. Di samping itu, banyak komunitas yang siap membantu, berdiskusi, serta mendampingi dalam pembuatan alat dan penanaman. Pelatihan hidroponik juga marak dan informasi via website atau forum media sosial pun banyak tersedia. Yang tidak kalah penting, tersedia nutrisi tanaman yang dapat diandalkan.

Salah satu solusi dalam perawatan tanaman hidroponik, jelas Wina Suta, Mar – keting Com mu nica – tion Manager PT Sur – ya Prima Pharma (ARS), ada lah apli kasi nutrisi yang te pat. Be – berapa ming gu sebe – lum nya, KJ7 telah me – lakukan per cobaan yang mem banding – kan per tum buhan ta – naman tanpa nutrisi, dengan nutri si lokal, dan nutrisi Hyponica dari Je pang. Tanaman yang digunakan un – tuk per cobaan adalah se lada Romaine dan sawi Pokcay. Percobaan itu meng hasilkan panen yang lebih berat de – ngan kelopak daun yang lebih banyak. Hal ini karena kom – posisi nutrisi yang le – bih seimbang dan leng kap. Selain itu, nutrisi Hyponica ter – bukti lebih tahan ter – hadap cuaca panas da ripada nutrisi lo – kal. Dengan berbagai solusi pengem bang – an hidroponik, Wina dan Gama berha rap semakin bertam – bah para pe tani hidroponik dari skala rumahan yang tang guh mengisi pasar sayuran organik.

duet Maut graphics card MSI gaming Series

duet Maut graphics card MSI gaming Series  – Motherboard dengan Chipset Intel B85 masih tergolong motherboard berkualitas dengan kemampuan yang sangat mencukupi untuk kebutuhan hingga beberapa tahun mendatang. MSI B85M Gaming adalah salah satu motherboard hasil perpaduan chipset Intel B85 dan feature Gaming. MSI B85M GAMING tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya MSI B85-G43, hanya saja kali ini memiliki ukuran yang lebih compact dengan feature gaming yang tetap melekat. MSI B85M GAMING memiliki dimensi 240 x 240 mm atau lebih dikenal dengan form factor M-ATX. Dengan ukuran yang lebih mini, MSI B85M GAMING mampu dipasangkan dengan casing berukuran minimalis namun bukan sebagai mini PC. Penggunaan interface SATA2 agak sedikit unik mengingat saat ini sudah sangat jarang perusahaan motherboard menyematkan interface ini karena lebih memilih menggunakan interface yang lebih baru SATA3 6GB/s. Meskipun demikian tidak ada perbedaan diantara kedua interface tersebut dari segi bentuknya.

Baca Juga : https://teknorus.com/5-game-psp-terbaik-2016/

Sama seperti seri gaming lainnya, MSI menyematkan feature-feature yang memang berguna untuk kebutuhan para gamer seperti Network Killer E2200 dan Gaming Device Port. Tidak ketinggalan Audio Boost yang menghasilkan suara berkualitas untuk kenyamanan para gamer. MSI juga menambahkan teknologi USB Audio Power yang mampu menghasilkan suara yang lebih baik untuk headphone atau headset dengan interface USB. Salah satu feature unik pada MSI B85M GAMING adalah VGA Boost. VGA Boost adalah salah satu feature ekslusif dari motherboard MSI yang mampu meningkatkan batas atas dari performa sebuah graphics card GAMING series dari MSI. Dengan mengombinasikan keduanya, maka batas kemampuan graphics card MSI Gaming series dapat ditingkatkan sehingga menghasilkan performa yang jauh lebih baik lagi. Feature ini juga didukung dengan kemampuan teknologi PCI-E besutan MSI sendiri. Jika membandingkannya dengan motherboard lain berchipset Z87, kualitas komputasi dan gaming yang ditawarkan MSI B85M GAMING tidak akan jauh berbeda

Siap Rilis Kendaraan Baru Suzuki dan Toyota

Siap Rilis Kendaraan Baru Suzuki dan Toyota

suzuki iK-2

Amunisi terbaru dari PT Suzuki Indo- mobil Sales (SIS) ini digadang-gadang akan menjadi penerus dari Suzuki Baleno. Suzuki iK-2 adalah kependekan dari Intelijen Know How 2. Angka 2 merujuk pada untuk teknologi dan gaya. Ia disiapkan Suzuki Motor Corporation sebagai mobil konsep premium dengan desain terpadu. Garis desain eksterior “Liquid Flow” membuat mobil ini terlihat elegan, dan dinamis. Salah satu upaya mengurangi bobot ialah dengan mendesain ulang bagian bawah bodi mobil. Hasilnya iK-2 mampu mengoptimalkan desain kendaraan, efsiensi BBM, keamanan saat tabrakan, stabilitas dan performa keseluruhan menjadi lebih ideal. Mesin iK-2 menggunakan unit 1.000 cc, Boosterjet direct injection turbocharged. Jika mendapat respons positif dari masyarakat, bukan tidak mungkin iK-2 akan segera dijual di pasar Indonesia.

toyota i-Road

sekadar informasi, tim Auto Bild Indonesia sudah diberi kesempa- tan untuk duduk di kabin personal transporter ini. Ya, PT Toyota Astra Motor (TAM) tampak sudah siap untuk memasarkan Toyota i-Road di Indonesia. i-Road menawarkan kombinasi antara kelebihan yang dimiliki mobil dengan sepeda motor. Lebar bodi i-Road hanya 870 mm dan panjang 2.345 mm, membuatnya bisa bergerak lincah membelah kemacetan. i-Road menggunakan penggerak mesin listrik dari baterai Lithium ion. Artinya, ia merupakan kendaraan ramah lingkungan tanpa emisi gas buang. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai i-Road adalah 60 km/ jam. Sedangkan daya jelajahnya mencapai 50 km untuk satu kali pengisian baterai