Paduan Dua Storage dalam Satu Perangkat

Teknologi hybrid drive pertama kali diperkenalkan oleh Seagate. Kali ini, Western Digital menyempurnakan teknologi tersebut dengan produk terbarunya, Western Digital Black2 Dual Drive. Berbeda dengan Seagate Momentus XT, Western Digital Black2 Dual Drive bukan lah hybrid drive, melainkan sebuah SSD dan hard disk yang disatukan dalam sebuah case 2,5”. Dengan ukuran yang kecil sebesar 2,5” , sehingga dapat digunakan pada notebook. Western Digital menyadari bahwa kebutuhan SSD dan hard disk adalah dua hal yang tidak bisa disatukan.

Pengguna notebook yang menginginkan performa lebih kencang pasti akan memilih untuk mengganti hard disk miliknya dengan SSD. Namun, sebagai media penyimpanan data, hard disk mekanik tetap yang terbaik. Untuk itulah muncul Western Digital Black2 Dual Drive yang merupakan gabungan SSD berkapasitas 120 GB dengan hard disk berkapasitas 1 TB. Paket penjualannya dikemas dalam kotak eksklusif.

Sebuah flash disk turut disertakan, berisi tautan untuk men­download software yang diperlukan. Pada website tersebut juga tersedia Acronis True Image WD Edition yang dirancang khusus untuk Western Digital Black2 Dual Drive. Selain itu, juga terdapat software pendukung lainnya yang diperlukan apabila terjadi masalah pada Western Digital Black2 Dual Drive.

Pada saat pertama kali menggunakan Western Digital Black2 Dual Drive, yang terdeteksi hanyalah SSD berkapasitas 120 GB. Untuk mengaktifkan hard disk berkapasitas 1 TB dibutuhkan software khusus yang dapat di­download pada website yang telah disebutkan sebelumnya. Setelah instalasi, barulah muncul drive baru berkapasitas 1 TB.

Pengguna notebook dapat menggunakan Western Digital Black2 Dual Drive dalam dua cara, yang pertama adalah melakukan fresh install Windows dengan melakukan backup data­data penting terlebih dahulu. Sedangkan cara yang kedua adalah melakukan backup dan cloning Windows menggunakan Acronis True Image WD Edition.

Ubah Pola Asuh, Jadikan Anak Tangguh

Mama Papa sebaiknya menempa mental anak agar tangguh, sehingga stres apalagi depresi pada anak dapat diminimalkan. Berikut caranya:

  1. Jadilah pendengar yang baik. Jadilah wadah curhat yang setia menampung setiap keluh kesah anak. Artinya, Mama Papa perlu meluangkan waktu bersama anak. Sesibuk apa pun, jalin komunikasi yang hangat dan terbuka dengan anak. Idealnya, komunikasi dilakukan secara langsung agar orangtua bisa melihat respons, ekspresi, dan bahasa tubuh anak dengan jelas. Komunikasi pun bisa dilakukan lebih dalam dan terbuka. Tapi bila waktu tak memungkinkan, komunikasi tak langsung pun bisa jadi alternatif pengganti. Dengan adanya komunikasi, setidaknya anak memiliki ventilasi, mengeluarkan unek-uneknya, berbagi beban dan perasaan. Semua itu berperan dalam menempa mental anak yang sehat.
  2. Ajari anak menghadapi kekecewaan. Jangan manjakan anak, memenuhi semua keinginan, serta mengabulkan semua permintaannya. Ingat, dalam keseharian anak akan menghadapi kekecewaan atau pengalaman tak menyenangkan. Jadi, ajari anak agar bisa menerima kekecewaan. Di sini orangtua tidak memaksa anak agar kebal kecewa, melainkan agar ia dapat melampiaskan kekecewaan dengan aman atau positif. Misal, menunda keinginan Si Upik membeli boneka Putri Elsa. Katakan, anak boleh cemberut atau bermuka masam, tapi tidak perlu mengamuk apalagi merusak sesuatu. Berikan juga motivasi agar anak lebih giat menabung, sehingga bisa cepat membeli boneka itu.
  3. Pola asuh kasih sayang. Pola asuh ini tidak keras ataupun penuh hukuman fi sik untuk mendisiplinkan anak, melainkan lewat penjadwalan rutinitas anak. Misal, agar anak tidak terlambat masuk sekolah, orangtua perlu membiasakan anak tidur tepat waktu dan bangun pagi. Juga membangun kemandirian, sehingga anak tidak kelewat bergantung pada orang dewasa. Selain itu, pola asuh ini juga tidak permisif, membebaskan anak berbuat semau-maunya. Ingat, anak juga perlu didisiplinkan agar siap menerima aturan yang ada lingkungannya.
  4. Belajar memecahkan masalah. Ajari anak agar dapat memecahkan masalah sendiri. Saat terjadi konfl ik, jangan langsung mengintervensi atau mendikte. Tanyakan dulu pada anak, apakah ia memiliki ide atau solusi atas permasalahannya. Mama Papa boleh saja memberikan usul, tapi jangan sampai memaksa karena dapat melemahkan anak dalam memecahkan masalah.

Untuk anak yang akan mengikuti tes IELTS sebaiknya berikan ia persiapan di tempat terbaik les persiapan IELTS di Jakarta.

3 Sumber Penyebab Stres pada Anak Bagian 2

  • Mama Papa harus melihat kemampuan anak masing-masing. Amati dengan jeli perkembangan dan kemampuannya saat ia menyelesaikan soal-soal, pekerjaan rumah, nilai rata-rata ujian sekolah, dan lainnya. Bila potensi anak hanya 70, jangan paksa untuk mendapatkan nilai 100.
  • Temukan kelebihan dan kekurangan anak. Jangan sampai kelebihan anak tidak tergali karena orangtua terlalu fokus mendorong anak di bidang tertentu yang menjadi kelemahan alias sulit dikuasainya. Bisa saja orangtua terlalu memfokuskan anak agar menguasai matematika yang kurang disukainya, padahal ia memiliki bakat bahasa yang baik. Akhirnya, matematika tidak dikuasainya, potensi bahasa pun tidak tergali.
  • Mama Papa jangan memberi target, coba motivasi anak agar membuat target sendiri, sehingga ia terpacu menguasai bidang atau keterampilan tertentu sesuai dengan kemampuannya. Mama Papa hanya perlu berkata, ”Do your best” alias lakukan yang terbaik.
  1. Perlakuan kasar atau bullying. Perlakuan ini bisa didapat anak dari orangtua, teman, dan lingkungan, baik verbal maupun nonverbal, entah pukulan, cubitan, jambakan, atau perkataan yang meruntuhkan harga diri anak, ”Bodoh”, ”Nakal”, ”Jahat”, dan lainnya. Bila perlakuan ini dialami, anak bisa mengalami stres ringan. Dalam kondisi ini, anak masih bergaul atau berinteraksi dengan pelaku, tapi bila perlakuan ini intensif terjadi, anak biasanya menjaga jarak dengan pelaku, mulai membatasi sosialisasi. Dan hal yang paling akhir adalah bila pelaku yang terus menerus meneror anak, dengan begitu perilaku anak bisa menjadi tidak terkendali dan menjadi takut ketika sedang berhadapan dengan pelaku. Fase ini bisa disebut dengan depresi. Apa yang harus dilakukan?
  • Cermati tanda-tanda anak di-bully, seperti luka di tubuh, barang anak sering hilang, mengalami sakit fisik, mogok sekolah, trauma, senang menyendiri, dan lainnya.
  • Jalin dialog hangat dengan anak. Biarkan anak mengungkapkan apa yang dialami tanpa dihakimi terlebih dahulu.
  • Jalin kerja sama dengan pihak sekolah, guru, orangtua pelaku, dan lainnya untuk menemukan detail kejadian secara objektif, lalu mendapatkan solusi terbaik.
  • Katakan pada anak, bila mendapat perlakuan kasar, jangan sungkan untuk mengatakannya kepada guru atau orangtua. Ini untuk meminimalkan terjadinya perilaku bullying di sekolah.
  • Sebagai orangtua, lakukan introspeksi pola asuh selama ini. Mendisiplinkan anak lewat cara-cara kekerasan, merendahkan anak, dan tindakan negatif lainnya tidak akan berhasil. Lakukan disiplin lewat kasih sayang.

3 Sumber Penyebab Stres pada Anak

Biasanya, ada beberapa penyebab yang membuat anak menjadi stres, diantaranya berikut ini :

  1. Kepadatan jam belajar anak. Harus diakui, keinginan orangtua untuk menjadikan anak serba bisa, membuat anak dijejali dengan berbagai kursus, baik formal maupun informal. Setelah seharian belajar di sekolah, anak harus kursus berhitung dan bahasa. Dan ada juga beberapa kegiatan lainnya, yang sebagian besar orangtua mengganggap bahwa kegiatan itu untuk memaksimalkan dan menggali potensi dari anak. Akibatnya, anak pun kehilangan waktu untuk bermain dan bersantai. Ingat, anak ibarat sebuah gelas kosong. Gelas itu harus diisi dengan takaran air yang tepat agar penuh. Bila tidak, airnya akan tumpah. Apa yang harus dilakukan?
  • Libatkan anak dalam mengambil keputusan, utamanya saat memilih kursus atau ekstrakurikuler tertentu yang akan menguras waktu dan tenaga. Dengan cara itu, tubuh anak akan berusaha menyesuaikan diri alias adaptif terhadap berbagai perubahan dan tuntutan yang ada, sehingga anak tidak mudah stres.
  • Hindari memaksa anak mengikuti les atau kursus yang tidak disukai, karena ikut-ikutan orangtua lain, atau kursus tersebut sedang populer.
  • Bila sudah mengikuti kursus, amati tanda-tanda kejenuhan pada anak, seperti: sering marah-marah, tidur, cemberut, dan tanda lainnya yang menunjukkan anak tidak suka dengan les/kursus tersebut. Ini tandanya keikutsertaan anak pada kursus itu perlu dievaluasi bersama anak.
  • Cermati tanda-tanda psikosomatis (gangguan psikis yang tampil dalam bentuk gejala-gejala fisik), seperti: sering sakit perut, pusing, sakit kepala, dan lainnya. Hal ini berarti, anak mulai tidak happy dengan kegiatan tersebut. Tinjau ulang bersama anak.
  • Pastikan anak tetap memiliki kesempatan untuk bermain dan beristirahat.
  • Jangan bandingkan anak satu dengan anak lain. Sebab, kemampuan anak, masing-masing berbeda. Ada anak yang enjoy saja mengikuti banyak kursus, tapi ada juga yang merasa tertekan. Pahami karakter anak.
  1. Target melebihi kemampuan anak. Setiap anak dianugerahi kemampuannya masing-masing. Ada anak yang menonjol di bidang matematika, tapi lemah di bidang sosial. Demikian sebaliknya, meskipun ada anak yang multitalenta, memiliki kemampuan lebih di berbagai bidang. Target atau hasil yang terlalu berlebihan daripada kemampuan yang dimiliki oleh anak akan membuatnya menjadi stres, bahkan lebih dari itu bisa menyebabkan anak menjadi depresi. Apa yang harus dilakukan?

Simak juga tempat terbaik untuk anak yang ingin mahir dalam berbahasa asing , seperti di lembaga les belajar bahasa Perancis di Jakarta yang terbaik.

Review Hasil Kamera Treq Mini 3G

Review Hasil Kamera Treq Mini 3G

Lazimnya pada tablet kebanyakan, sisi kamera tidak terlampau diperhatikan secara serius. Benar saja saat digunakan untuk memotret, hasilnya tidaklah menggembirakan. Pada kondisi indoor, dan hanya mengandalkan guyuran lampu, gambar yang dihasilkan cenderung berpasir. Walhasil, memotret pada kondisi ini tidaklah dianjurkan. Sedikit lebih baik bila Anda mengabadikan gambar di luar ruang dengan siraman sinar matahari yang cukup. Hasil foto akan lebih tajam, meski warna yang dihasilkan tidaklah natural dan cenderung keputihan. Sebelas dua belas dengan imej gambar, hasil gambar bergerak tak terlampau bagus.

Baca Juga : https://teknorus.com

Video gang direkam tidak menghasilkan kontras yang sempurna, sehingga bisa mengganggu isi frame bergerak secara keseluruhan. Kinerja Tak terlampau baik, namun tak buruk juga. Ya, mungkin Treq menyukai yang sedang-sedang saja di kinerja. Terbukti saat SINYAL melakukan beragam pengetesan dengan software yang ada di Play Store. AnTuTu, Quadrant, dan NenaMark2 hasilnya tak terlampau mencengangkan. Berikut hasil pengujiannya. Di aspek kinerja lain, semisal baterai, SINYAL juga tak menemukan sesuatu yang istimewa. Kapasitas baterai 3600 mAh tergolong rata-rata untuk pemakaian seharian dengan akitivitas normal (browsing, game, streaming, chat, dan social media).

Oiya, pada paparan di atas, SINYAL sempat menyinggung adanya USB On the Go yang disertakan pada paket penjualan. Rugi rasanya bila tak digunakan untuk melakukan pengujian. Sejurus kemudian pun sudah tercolok, tablet dengan cepat mengenali fl ashdisk yang ditancapkan, transfer data bisa segera dilakukan. Untuk urusan ini, penggunaan On the Go boleh diacungi jempol. Keberdayasaingan Selain, port Micro USB yang melekat, Treq mini 3G juga memiliki lubang mini HDMI. Kualitas gambar dengan ketajaman prima pun bisa dimunculkan dengan memanfaatkan port ini. Tak banyak perangkat tablet yang memiliki port mini HDMI. Mungkin sebagian vendor masih menganggapnya kurang perlu.

Padahal, untuk kelas tablet koneksi ini memiliki peran penting untuk keperluan hiburan ataupun kantoran. Untuk hiburan, Anda bisa dengan mudah mendapatkan visual memadai saat menonotn video ataupun nge-game. Sementara untuk kebutuhan kantor, Anda bisa dengan mudah memresentasikan setiap program hanya dengan tablet yang dihubungkan dengan proyektor. SINYAL mencoba koneksi mini HDMI dengan menyolokkan fl ashdisk dengan bantuan adapter. Berjalan mulus dan tanpa kendala. Serunya lagi, koneksi ini bisa jadi jembatan untuk melihat tayangan visual ke layar yang lebih besar lagi, semisal TV 32 inch atau pun proyektor.

Selamat Datang Di Lemuria

Selain meneruskan franchise yang sudah lama beredar, publisher Ubisoft juga terus mencoba untuk membuat game baru yang tampil beda. Apakah keinginan tersebut dapat mereka wujudkan dalam Child of Light? Tidak hanya mengandalkan franchise ternama dengan biaya pengembangan yang besar dilengkapi teknologi paling mutakhir, Ubisoft sadar bahwa game dengan tampilan yang sederhana pun bisa menjadi sorotan gamer dari seluruh dunia.

Mereka sebenarnya telah mencoba menerapkan teori ini dalam beberapa seri terbaru Rayman, seperti Rayman: Origins dan Rayman: Legends. Hasilnya memang sangat baik. Selain meneruskan franchise yang sudah lama, mereka juga terus mencoba untuk membuat game baru yang tampil beda, salah satunya adalah Child of Light.

Dimulai dari mimpi

Sebelum melihat lebih jauh, game ini mengisahkan sebuah kerajaan yang dipimpin oleh Raja, Ratu, dan seorang putri bernama Aurora. Kebahagiaan yang dirasakan akhirnya harus sirna karena sang Ratu meninggal, sehingga membuat sang Raja sedih. Raja pun akhirnya mendapatkan istri baru, tetapi di suatu malam, sang putri tertidur lelap dan tubuhnya menjadi dingin. Sang ayah berpikir bahwa ia telah meninggal.

Kenyataannya, Aurora terbangun di dunia lain bernama Lemuria. Akhirnya, dimulailah petualangan Aurora yang seru ini. Lemuria menjadi latar tempat yang menakjubkan. Ini adalah dunia mimpi dengan segudang kisah yang sama seperti saat membaca dongeng anak-anak. Namun, Aurora harus hati-hati karena Lemuria dipenuhi oleh kegelapan, dan banyak sekali makhluk ganas yang siap menghentikannya. Walaupun konsep permainan yang disematkan adalah side-scrolling, pemain memiliki akses hampir ke semua area permainan.

Sebuah tempat bisa didatangi berkali-kali karena banyak misteri yang belum bisa dipecahkan saat pertama kali ditemukan. Aurora juga akan bertemu dengan karakter lain yang siap menjadi teman perjalanan (party). Berbagai puzzle yang interaktif dan menarik disediakan demi menambah tantangan dalam membantu Aurora terbangun dari tidur.

Side-scrolling RPG

Game side-scrolling RPG ini menawarkan sistem pertarungan yang unik. Dalam hal ini, RPG Jepang menjadi orientasinya. Sistem pertarungan secara bergiliran dibuat lebih dinamis. Tidak hanya sekadar menunggu giliran untuk menyerang, status karakter bernama Speed menjadi unsur terpenting saat berhadapan dengan monster. Semakin tinggi status Speed, semakin banyak pula giliran uuntuk menyerang. Penggunaan magic akan menurunkan status speed untuk sementara. UbiArt framework Tampilan visual menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Child of Light.

Game ini digarap dengan UbiArt Framework, game engine yang sebelumnya juga digunakan untuk mengembangkan franchise Rayman. Meskipun engine gamenya sama, Child of Light memiliki sentuhan yang berbeda. Konsep grafis cell-shaded yang tertanam membuat tampilan visual sangat berwarna dan nyaman ketika dilihat. Pilihan pengaturan grafis memang tidak disediakan, tetapi gamer setidaknya harus memiliki graphic card dengan memori minimal 512 MB.

Bikin Agenda Membersihkan Rumah Bagian 2

Gorden dan Vitrase Waktu pembersihan Idealnya, gorden harus dicuci setap tga bulan sekali, sedangkan vitrasenya setap satu bulan sekali. Untuk model Vitrase akan lebih mudah kotor apabila dibandingkan dengan gorden. Karena terbuka cukup lebar dan warnanya yang lebih terang.

Handuk Waktu pembersihan Handuk harus dicuci setap 3 hari sekali. Tip • Sehabis dipakai, handuk wajib dijemur. Saat dijemur, pastkan handuk dalam keadaan terbentang, jangan terlipat, agar handuk kering sempurna. • Jangan menaruh handuk di tempat gelap dan lembap karena mudah berjamur. • Satu handuk harus dipakai satu orang. Jangan bergantan memakai handuk, walau dengan suami atau isteri. Tujuannya, jika salah satu memiliki penyakit kulit, tdak langsung menular ke yang lain.

Karpet Waktu pembersihan Karpet harus dicuci setap 21 hari sekali dan dibersihkan dengan vacuum cleaner setap hari. Tip Karpet tebal biasanya dicuci kering (dry clean)di laundry. Salah satu yang harus Anda perhatkan adalah pastkan bahwa tempat laundry yang Anda pilih berkualitas dan ahli mencuci karpet. Jika tdak, risiko karpet Anda rusak sangat besar. Selain debu, karpet berisiko terkena tumpahan makanan atau minuman. Jika ini terjadi, segera bersihkan karpet dengan tsu atau kain lap, untuk meresapkan cairan dan membersihkan sisa makanan. Lalu, siapkan air yang sudah dicampur dengan sedikit deterjen. Basahi kain lap menggunakan air deterjen kemudian diperas. Setelah itu, usapkan kain lap ke karpet yang terkena tumpahan makanan atau minuman. Ingat, jangan menggunakan sikat untuk menghilangkan noda karena dapat merusak bulu-bulu pada karpet. Jika noda belum hilang, segera bawa ke laundry.

Seprai dan Sarung Bantal Tdur Waktu pembersihan Seprai dan sarung bantal harus digant setap 7 hari sekali. Tip Dalam kondisi tdur, badan manusia melepaskan kotoran, sepert kulit mat, rambut, dan lain sebagainya. Untuk itu, setap bangun tdur Anda wajib membersihkan segala jenis kotoran ini dari kasur, dengan menggunakan sapu lidi. Atau dapat juga membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner agar kotoran ini tdak mengendap di seprai atau sarung bantal. Sebelum Anda tdur, pastkan kondisi tubuh Anda bersih, jangan sampai Anda masih memakai make up atau menggunakan minyak rambut. Ini akan membuat seprai dan sarung cepat kotor hingga bakteri dan kuman mudah berkembang biak di sana.

Agar kenyamanan rumah masih bisa dinikmati meskipun listrik sedang padam tentunya dibutuhkan sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Harga genset yang murah bisa dibeli melalui Distributor genset silent 800 kva di Jakarta.

Bikin Agenda Membersihkan Rumah

Material berbahan kain seperti seprai, sarung bantal, karpet, bedcover, vitrase, gorden, dan handuk, jika tidak dibersihkan secara rutin, rentan menyimpan bakteri dan kuman berbahaya. Jadi, jangan sampai lupa membersihkannya!

Kebersihan terjaga, bakteri dan kuman pun menjauh dari rumah Anda. Rasanya prinsip ini harus Anda pegang terus dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah Anda. Salah satu yang harus Anda jaga kebersihannya adalah semua benda berbahan kain yang ada di sekitar Anda. Untuk pakaian-baju dan celana-sudah jelas kapan waktunya dicuci dan dibersihkan.

Tetapi untuk bahan kain lainnya, seperti seprai, sarung bantal, karpet, bedcover, vitrase, gorden, dan handuk, banyak orang yang tidak mengetahui kapan saatnya mereka dicuci dan dibersihkan. Agar Anda tidak lupa, akan membantu Anda menyusun jadwal kapan waktunya Anda membersihkan benda-banda tersebut.

Sarung Bantal Sofa di Ruang Keluarga Waktu pembersihan Berbeda dengan sarung bantal di ruang tamu, sarung bantal di ruang keluarga cenderung lebih cepat kotor. Ini dikarenakan pemakaiannya lebih sering dibanding dengan ruang tamu. Idealnya, setap 7 hari sarung bantal harus dicuci dan digant dengan sarung bantal baru. Jika Anda memiliki vacuum cleaner, lakukan penyedotan debu setap hari. Tip • Jangan menunda 7 hari jika sarung bantal terkena makanan atau minuman saat sedang menonton TV. Hari itu juga Anda harus segera menggantnya. • Menentukan sarung bantal yang digunakan untuk sofa yang ada di ruang tamu dan ruang keluarga tentunya ada sedikit berbeda. Untuk sarung bantal di ruang keluarga sebaiknya Anda memilih yang nyaman ketmbang yang cantk saja. Ini dikarenakan sofa diruang keluarga lebih sering digunakan.

Bedcover Waktu pembersihan Walau sama-sama berada di dalam kasur, bedcover ini masih diperbolehkan dicuci setap 14 hari sekali. Ini dikarenakan ia digunakan di atas tubuh, bukan di bawah, hingga kotoran tdak terlalu melekat. Tip • Walau boleh dicuci setap 14 hari sekali, tetapi Anda wajib menjemurnya setap 7 hari sekali, agar jamur dan bakteri mat. • Pilih bedcover sesuai dengan kenyamanan Anda. Jangan memilih bedcover terlalu tebal hingga membuat Anda berkeringat. Keringat akan membuat seprai, sarung bantal, dan bedcover, lebih mudah kotor sehingga harus lebih sering digant.

Agar kenyamanan rumah tetap terjaga disaat listrik sedang padam tak kalah penting adanya sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Distributor Jual genset silent 1500 kva di Bandung.

Menggemparkan MANADO

Roadshow BlackAuto Battle 2015 singgah ke kota Manado. Event ini dihelat me- riah di area Lapangan Basket Komplek Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Tercatat 50 kontestan ambil bagian dalam beberapa kompetisi yang terintegrasi menjadi satu di event ini. Sebut saja kontes modi­ kasi, adu kuat tenaga mobil BlackAuto Dynotest, serta kontes audio bertajuk Black Out Loud. Kehadiran BlackAuto Battle terbukti menjadi pelepas rasa dahaga para antusias otomotif kota Manado khususnya pecinta modi­ kasi mobil.

Tidak saja dengan jenis mobil yang berbeda, mulai dari sedan, MPV, hingga jip bergaya Monster Truck, modi­ kasi yang ditampil kan “muda-mudi Kawanua” juga ampuh mengundang decak kagum masyarakat yang melihat. Salah satu mobil dengan daya pikat paling eksotis ialah Nissan Cefiro berkelir ungu milik Samuel. Sedan lawas ini dirombak ekstrem dengan aplikasi full bodykit custom. Samuel juga merombak bagian kaki-kaki dan audio mobilnya plus tongkrongan pintu model gullwing. Komposisi yang membuat Nissan Cefiro ini mampu menyabet gelar Best Car Show di BlackAuto Battle Manado.

Semarak event terasa makin panas di arena BlackAuto Dynotest. Kompetisi unjuk besaran performa mesin ini dapat terukur dengan akurat diatas mesin Dyno 4WD yang didatangkan langsung dari Mainline Dynolog, Australia. Kontes ini melecutkan nama Acel dengan Honda Estillo warna kuning bertenaga 117 dk sebagai Master of FFA NA (naturally aspirated). Sementara Peter Kani dengan Honda Civic FD1 menjadi Master of FI (forced induction) dengan tenaga mobil mencapai 124,7 dk. Euforia yang sama juga ditunjukkan masyarakat yang melihat arena Black Out Loud.

Kontes audio ini terbagi dalam dua kelas yakni SQL dan SPL. Tidak sekadar dentuman suara yang kencang, penilaian dewan juri juga cukup terbantu berkat penggunaan alat Term-LAB Magnum. Dari kompetisi yang ketat, nama Ufi dengan mobil Honda Jazz keluar sebagai Master of Fun SPL. Sementara Wimpy dengan Toyota Avanza berhasil merebut gelar Master of SQL Twin Boombox. Suasana bertambah semarak saat sesi pemilihan Miss BlackAuto Battle Manado 2015.

Gelar ini jatuh kepada dara cantik bernama Mirra Kim Wulan Wongkar yang tampil enerjik menyingkirkan 6 kontestan lainnya. Sebagai pelengkap, BlackAuto Battle juga tidak lupa menyajikan hiburan berkelas. Suguhannya mulai dari DJ performace, live band, hingga sexy dancer. BlackAuto Battle 2015 masih akan terus berlanjut ke 4 destinasi berbeda. Event ini akan menyambangi Makassar (19 September), Bandung (10 Oktober) , Purwokerto (24 Oktober) dan Jogja (7-8 November).

Merawat Si Kecil Dengan Blueberry Smoothie Kesukaanku

Apa yang Bunda lakukan setelah memandikan bayi? Betul banget! Menaburi si kecil dengan bedak. Tentu bedaknya bukan sembarang bedak. Namun bedak bayi yang memiliki kualitas terbaik yang sudah dipercaya turun-temurun dengan formula alami, seperti Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie. Mengenai manfaat bedak, sebenarnya tak terbatas pada aromanya yang harum, namun lebih dari itu.

Bedak, misalnya, bisa mengurangi gesekan antara kulit dengan kulit atau antara kulit dengan baju, celana atau popok. Dengan begitu, kulit si kecil tak mudah lecet. Sifat bedak yang menyerap keringat, juga membuat kulit bayi jadi tak lembap. Faedah lainnya yang cukup penting, bedak bisa mengurangi keluhan ringan pada kulit bayi jika di dalamnya terkandung bahan-bahan aktif.

Simak juga informasi lengkap mengenai tempat kursus TOEFL IBT Jakarta.

Kandungan Alami Blueberry Smoothie

Menurutku, Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie memberikan semua manfaat dari bedak yang sudah disebutkan di atas. Tentu ini terkait dengan berbagai keunggulannya. Bunda pasti penasaran apa saja itu? Ini dia: • Blueberry: Kandungan potassium dalam blueberry bisa membantu mengurangi dan mencegah iritasi pada kulit buah hati. Wangi blueberry juga menyegarkan kulit bayi, membuatnya merasa nyaman, dan menambah keceriannya. • Yoghurt: Kaya akan protein dan vitamin B dan bisa menunjang kesehatan kulit bayi. • Vitamin C: Menutrisi dan menghaluskan kulit bayi. Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie telah diuji secara dermatologi, sehingga aman untuk kulit bayi.

Cara Tepat Penggunaan Bedak

Nah, kalau si kecil sudah selesai mandi, yuk coba berikan sentuhan keharuman Cussons Baby Powder Blueberry Smoothie. Untuk cara penggunaan bedak, ada beberapa hal yang Ibu perlu ketahui: • Oleskan bedak ke tubuh bayi—bisa dengan spons atau dengan tangan—secara perlahan dan tipis-tipis saja. Penggunaan bedak secara berlebihan akan menyisakan serbuk yang bisa bertebaran dan masuk ke hidung atau mulut bayi. • Kalau menggunakan tangan, cucilah tangan terlebih dahulu. • Untuk penggunaan spons pastikan juga kebersihannya. Cucilah segera begitu terlihat kotor. Kalau perlu, gunakan spons sekali pakai. • Hindari pemberian bedak di bagian alat kelamin bayi. • Oh, ya untuk pemakaian bedak saat si kecil berkeringat, sebelum mengoleskan bedak, keringkan kulit si kecil dari keringat. Basuh tubuhnya dengan waslap atau kalau perlu sekalian dimandikan. Baru setelah kulitnya bersih dan kering diberi bedak.