Bikin Agenda Membersihkan Rumah

Material berbahan kain seperti seprai, sarung bantal, karpet, bedcover, vitrase, gorden, dan handuk, jika tidak dibersihkan secara rutin, rentan menyimpan bakteri dan kuman berbahaya. Jadi, jangan sampai lupa membersihkannya!

Kebersihan terjaga, bakteri dan kuman pun menjauh dari rumah Anda. Rasanya prinsip ini harus Anda pegang terus dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah Anda. Salah satu yang harus Anda jaga kebersihannya adalah semua benda berbahan kain yang ada di sekitar Anda. Untuk pakaian-baju dan celana-sudah jelas kapan waktunya dicuci dan dibersihkan.

Tetapi untuk bahan kain lainnya, seperti seprai, sarung bantal, karpet, bedcover, vitrase, gorden, dan handuk, banyak orang yang tidak mengetahui kapan saatnya mereka dicuci dan dibersihkan. Agar Anda tidak lupa, akan membantu Anda menyusun jadwal kapan waktunya Anda membersihkan benda-banda tersebut.

Sarung Bantal Sofa di Ruang Keluarga Waktu pembersihan Berbeda dengan sarung bantal di ruang tamu, sarung bantal di ruang keluarga cenderung lebih cepat kotor. Ini dikarenakan pemakaiannya lebih sering dibanding dengan ruang tamu. Idealnya, setap 7 hari sarung bantal harus dicuci dan digant dengan sarung bantal baru. Jika Anda memiliki vacuum cleaner, lakukan penyedotan debu setap hari. Tip • Jangan menunda 7 hari jika sarung bantal terkena makanan atau minuman saat sedang menonton TV. Hari itu juga Anda harus segera menggantnya. • Menentukan sarung bantal yang digunakan untuk sofa yang ada di ruang tamu dan ruang keluarga tentunya ada sedikit berbeda. Untuk sarung bantal di ruang keluarga sebaiknya Anda memilih yang nyaman ketmbang yang cantk saja. Ini dikarenakan sofa diruang keluarga lebih sering digunakan.

Bedcover Waktu pembersihan Walau sama-sama berada di dalam kasur, bedcover ini masih diperbolehkan dicuci setap 14 hari sekali. Ini dikarenakan ia digunakan di atas tubuh, bukan di bawah, hingga kotoran tdak terlalu melekat. Tip • Walau boleh dicuci setap 14 hari sekali, tetapi Anda wajib menjemurnya setap 7 hari sekali, agar jamur dan bakteri mat. • Pilih bedcover sesuai dengan kenyamanan Anda. Jangan memilih bedcover terlalu tebal hingga membuat Anda berkeringat. Keringat akan membuat seprai, sarung bantal, dan bedcover, lebih mudah kotor sehingga harus lebih sering digant.

Agar kenyamanan rumah tetap terjaga disaat listrik sedang padam tak kalah penting adanya sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Distributor Jual genset silent 1500 kva di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *