Menggemparkan MANADO

Roadshow BlackAuto Battle 2015 singgah ke kota Manado. Event ini dihelat me- riah di area Lapangan Basket Komplek Mega Mas, Manado, Sulawesi Utara. Tercatat 50 kontestan ambil bagian dalam beberapa kompetisi yang terintegrasi menjadi satu di event ini. Sebut saja kontes modi­ kasi, adu kuat tenaga mobil BlackAuto Dynotest, serta kontes audio bertajuk Black Out Loud. Kehadiran BlackAuto Battle terbukti menjadi pelepas rasa dahaga para antusias otomotif kota Manado khususnya pecinta modi­ kasi mobil.

Tidak saja dengan jenis mobil yang berbeda, mulai dari sedan, MPV, hingga jip bergaya Monster Truck, modi­ kasi yang ditampil kan “muda-mudi Kawanua” juga ampuh mengundang decak kagum masyarakat yang melihat. Salah satu mobil dengan daya pikat paling eksotis ialah Nissan Cefiro berkelir ungu milik Samuel. Sedan lawas ini dirombak ekstrem dengan aplikasi full bodykit custom. Samuel juga merombak bagian kaki-kaki dan audio mobilnya plus tongkrongan pintu model gullwing. Komposisi yang membuat Nissan Cefiro ini mampu menyabet gelar Best Car Show di BlackAuto Battle Manado.

Semarak event terasa makin panas di arena BlackAuto Dynotest. Kompetisi unjuk besaran performa mesin ini dapat terukur dengan akurat diatas mesin Dyno 4WD yang didatangkan langsung dari Mainline Dynolog, Australia. Kontes ini melecutkan nama Acel dengan Honda Estillo warna kuning bertenaga 117 dk sebagai Master of FFA NA (naturally aspirated). Sementara Peter Kani dengan Honda Civic FD1 menjadi Master of FI (forced induction) dengan tenaga mobil mencapai 124,7 dk. Euforia yang sama juga ditunjukkan masyarakat yang melihat arena Black Out Loud.

Kontes audio ini terbagi dalam dua kelas yakni SQL dan SPL. Tidak sekadar dentuman suara yang kencang, penilaian dewan juri juga cukup terbantu berkat penggunaan alat Term-LAB Magnum. Dari kompetisi yang ketat, nama Ufi dengan mobil Honda Jazz keluar sebagai Master of Fun SPL. Sementara Wimpy dengan Toyota Avanza berhasil merebut gelar Master of SQL Twin Boombox. Suasana bertambah semarak saat sesi pemilihan Miss BlackAuto Battle Manado 2015.

Gelar ini jatuh kepada dara cantik bernama Mirra Kim Wulan Wongkar yang tampil enerjik menyingkirkan 6 kontestan lainnya. Sebagai pelengkap, BlackAuto Battle juga tidak lupa menyajikan hiburan berkelas. Suguhannya mulai dari DJ performace, live band, hingga sexy dancer. BlackAuto Battle 2015 masih akan terus berlanjut ke 4 destinasi berbeda. Event ini akan menyambangi Makassar (19 September), Bandung (10 Oktober) , Purwokerto (24 Oktober) dan Jogja (7-8 November).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *